Monday

Tips Bagaimana Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu

Cara mengetahui iPhone asli atau tidak
iPhone
Tips Bagaimana Cara untuk membedakan iPhone Asli atau Palsu. Banyaknya produk berlabel "black market" atau BM memang cukup membuat khawatir banyak pihak. Banyak pihak yang dirugikan oleh barang-barang yang mengatasnamakan produk BM ini, namun tidak sedikit pula yang merasa diuntungkan. Pihak uang dirugikan diantaranya adalah produsen aslinya dan para konsumen tentunya yang mungkin tidak mengetahui apa itu produk BM. Hal ini terjadi karena produk BM merupakan produk palsu namun memiliki tampilan dan fitur yang sama persis dengan produk aslinya. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal ini, disini saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin berguna untuk sobat pecinta gadget.

Tips penting cara membedakan iPhone asli atau palsu. iPhone merupakan salah satu smartphone yang mempunyai harga yang lebih tinggi di banding produk smartphone dari vendor lain, maka rugi rasanya jika ternyata yang kita beli dengan harga yang cukup mahal ternyata adalah barang tiruan alias aspal (asli tapi palsu). Nah, sekarang kita bahas bagaimana caranya untuk mengetahui iPhone kita asli atau palsu, simak tipsnya berikut ini agar anda tidak tertipu.

Tips Bagaimana Cara untuk Mengetahui iPhone asli atau palsu:

  1. Anda dapat mendowload atau mengunduh aplikasi iTunes pada PC atau MAC anda. iTunes merupakan aplikasi wajib bagi pengguna produk Apple, iTunes dapat didownload melalui http://www.itunes.com jika anda telah menginstal software tersebut, anda dapat menghubungkan gadget anda dengan PC atau MAC, jika iPhone yang anda gunakan asli, maka software tersebut akan mendeteksi perangkat yang anda hubungkan
  2. Cek serial number iPhone kita di https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do , karena serial number dalam box dapat dipalsukan, maka anda dapat melakukan pengecekan langsung melalui perangkat anda dengan cara Setting - General - About dan di sana akan tertera serial number yang asli.
  3. iPhone yang asli hanya dapat mendownload atau hanya mempunyai App Store bukan Google Play atau yang lainnya, jika iPhone anda tidak mempunyai aplikasi App store maka dipastikan bahwa perangkat anda adalah palsu
  4. Cara mengetahui iPhone asli atau palsu yang ke empat yaitu, iphone yang asli mempunyai iTunes dan App store dan jika kita ingin menggunakan aplikasi tersebut maka akan diminta Apple ID atau iTunes account dan tentunya hal ini tidak akan anda temukan jika iPhone yang anda pakai adalah iPhone palsu
  5. iPhone tidak menyediakan dual SIM card, dan ukuran SIM card pada iPhone khususnya iPhone 4 dan 4S adalah menggunakan jenis kartu SIM dengan ukuran yang lebih kecil yaitu jenis kartu MicroSIM dan NanoSIM, jika tidak berarti iPhone anda barang palsu.
Demikian sobat cerita, Cara Membedakan iPhone asli atau Palsu, semoga apa yang saya sampaikan dapat mendatangkan manfaat untuk sobat-sobat semuanya.

Berhati-hati dan telitilah sebelum membeli agar tiada penyesalan dikemudian hari, jangan sampai tergiur oleh harga yang lebih murah namun kita tidak memperhatikan keaslian produk itu sendiri.

Waspadalah....waspadalah...penipuan dimana-mana dan bisa menyerang siapa saja.

Berikut cara mengetahui Smartphone android Asli atau Palsu

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?