Saturday

Awas ! Penipuan Melalui BBM Mulai Marak, Waspadalah!!!

Penipuan melalui BBM semakin marak, waspadalah!!!

BlackBerry Messenger atau yang lebih akrab disapa dengan nama BBM ini memang merupakan layanan short messege favorit orang Indonesia.

BBM digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang kita kenal, karena sifatnya yang bukan social media tersebut dengan mengundang seseorang atau kenalan kita melalui PIN BBM yang kini bisa digunakan di hampir seluruh smartphone dengan sistem Android maupun iOS atau bahkan BlackBerry itu sendiri.

Selain digunakan sebagai media komunikasi antar orang yang kita kenal, kini BBM pun menjadi salah satu fasilitas untuk melakukan banyak aktivitas diantaranya berjualan online atau bahkan digunakan untuk menipu. Apa....? Menipu...? Ya, menipu.

Pernahkah anda pengguna BBM menerima iklan semacam ini?


Apa yang anda pikirkan tentang isi yang ada dalam pesan broadcast tersebut, saya sudah beberapa kali menerima pesan serupa. Ketika saya menanyakan kepada pengirim BC mengapa harganya menjadi begitu sangat murah, sangat jauh dari harga pasaran saat ini dan si pengirim BC tersebut menyatakan bahwa tokonya sedang mengadakan promo.

Apa mungkin, jika sebuah toko melakukan promo dengan memangkas harga yang sangat jauh dibawah harga pasaran. Menurut pengamatan saya, jika suatu toko mengadakan promo, maka potongan harga tidak akan sebesar itu, sangat mustahil itu terjadi.

Dalam benak saya, yang terpikir hanya bahwa ini adalah salah satu modus penipuan yang dilakukan melalui BBM.

Mungkin yang menjadi pertanyaan sobat cerita, darimana saya mendapat teman atau kenalan yang mengirim BC yang mengindikasi penipuan tersebut, jawabannya adalah karena saya mempunyai toko online dan saya membutuhkan layanan BlackBerry Messenger sebagai pendukung aktifitas berdagang saya, jika sobat ingin melihat-lihat toko online saya silahkan datang ke Fashion Couple melakui link berikut ini, klik tepat disini.

Nah sobat cerita, demikian sekilas pengalaman saya bersama BBM, atau jika ada sobat cerita yang punya pengalaman serupa boleh di share di sini agar pembaca lain dapat lebih waspada terhadap modus penipuan dalam dunia luna maya.

Ditunggu cerita pengalamannya ya sobat.

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?