Tuesday

Tips: Baterai iPhone Berumur Panjang

Tips: Cara agar Baterai iPhone agar Berumur Panjang.
tips dan trik cara agar baterai hp tidak cepat habis
Tips Baterai awet

Ceritagadget.blogspot.com - Saat sedang asyik menggunakan aplikasi iPhone tiba-tiba anda mendapat peringatan baterai habis, pasti sangat menyebalkan. Sampai saat ini, kehabisan daya baterai saat tengah beraktifitas dengan smartphone masih menghantui pengguna smartphone, tidak terkecuali untuk pengguna iPhone yang konon katanya harga iPhone mahal namun kekuatan baterainya juga sama dengan smartphone di bawah kelasnya.

iPhone, produk smartphone hasil Apple ini mempunyai tips dan trik khusus untuk menghemat pemakaian daya baterai untuk penggunaan yang tidak perlu.

Tips dan trik menghemat baterai iPhone ini diperoleh dari sumber yang merupakan seorang mantan pegawai Genius Bar apple yang bernama Scott Loveless seperti yang dikutip Kompas.

Berikut Tips dan Trik cara menghemat daya baterai iPhone anda:

  1. Matikan aplikasi Location Services dan Background App Refresh pada Facebook, hal ini merupakan akar persoalannya, memang spesifik pada suatu aplikasi, namun hal ini sangat menguras daya baterai yang membuatnya cepat kehabisan daya.
  2. Matikan background App refresh untuk aplikasi-aplikasi yang tidak penting
  3. Tidak menutup aplikasi saat melakukan pekerjaan "multitasking" pada iPhone dengan cara menekan tombol dua kali untuk membuka tampilan multitasking kemudian menyapu jendela ke arah atas.
  4. Mematikan push email untuk sementara waktu, anda juga bisa mensettingnya menjadi 'fetch" yang berfungsi untuk memperbarui email dengan interval tertentu misal 15 atau 30 menit.
  5. Mematikan push notification yang mengganggu, seperti notifikasi game
  6. Mematikan indikator persentase baterai, karena indikator tersebut dapat mengikis daya baterai
  7. Saat sulit menangkap sinyal, maka aktifkanlah mode Airplane. Karena jika kita berada pada wilayah yang sulit menerima sinyal maka daya baterai akan menuju antena untuk menguatkan sinyal, dan tentunya ini akan menguras daya tahan baterai.
Demikian sedikit Tips dan Trik Cara Agar Baterai iPhone Berumur panjang, bertahan lama. Semoga arrtikel ini mempunyai manfaat kepada para pembaca. terimakasih

Jika ada yang mau menambahkan, mohon berikan komentar agar penulis memperbaiki dan menambahkannya dalam artikel.

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?