Wednesday

Aplikasi Game Smartphone Ajarkan Anak "Kalahkan" Banjir

App Smartphone, game mobile ajarkan anak untuk "kalahkan" banjir.

CeritaGadget.blogspot.com - Banjir di Thailand pada tahun 2011 lalu telah memakan korban lebih dari 800 jiwa termasuk anak-anak juga menjadi korbannya. Agar hal ini tidak terulang kembali, pihak UNESCO memanfaatkan aplikasi game mobile. 

download game gratis untuk smartphone dan tablet
Game Sai Fah
Download Game Gratis ini untuk Smartphone dan Tablet "Sai Fah : The Flood Fighter" gratis Di sini

Game tersebut menceritakan seorang tokoh pahlawan virtual anak yang bernama Sai Fah. Sai Fah harus selamat dari bahaya yang timbul saat terjadi banjir, misalnya tersengat listrik, tenggelam atau menyelamatkan diri dari terkaman buaya buas. Game mobile baru ini berjudul "Sai Fah : The Flood Fighter" yang memberikan pengajaran kepada tentang mempertahankan hidup dari bahaya banjir.

Game pendidikan tersebut dapat anda unduh secara gratis baik melalui smartphone maupun tablet. Setelah dirilis beberapa minggu, game pendidikan ini telah mencapai lebih dari 22.000 kali unduhan dan merupakan game pendidikan yang paling banyak didownload.

Aplikasi Game gratis ini mempunyai konsep yang sederhana. Perjuangan bermula dari tempat tinggal Sai Fah yang terkena banjir. Tokoh pahlawan virtual Sai Fah harus menyelesaikan 22 level game sebelum, saat dan setelah permukaan air bertambah tinggi. Pada setiap level game yang dimainkan akan muncul pesan pencegahan banjir.

Pesan yang ingin disampaikan dalam game ini yaitu "pergi menjauhlah dari wilayah yang terkena banjir".

Setelah game gratis untuk smartphone ini berhasil meraih kesuksesan di Thailand, kini telah hadir game ini dalam bahasa Inggris dan telah diluncurkan ke negara-negara yang sering terkena banjir seperti Bangladesh, Indonesia, Myanmar dan Filiphina serta negara-negara Asia dan Eropa yang sering terkena banjir.

Game Gratis untuk smartphone dalam versi Bahasa Inggris juga telah mencapai lebih dari 4000 unduhan  pada minggu saat game pendidikan ini diluncurkan.

Related search : game, banjir, Thailand, app, aplikasi, smartphone, ponsel, tablet, sai fah, flood fighter, asia, inggris, bangladesh, indonesia, myanmar, filipina, game gratis, download game gratis

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?