Thursday

Cara Benar Men-Charge Smartphone

Cara benar men-charge smartphone.

Ceritagadget.blogspot.com - Cara men-charge smartphone dengan benar. Smartphone merupakan sebuah alat yang kini menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat. Smartphone membantu memudahkan dalam melakukan pekerjaan karena sifatnya yang mudah dibawa kemana-mana sehingga kita dapat mengecek email, membaca berita terupdate, melakukan kegiatan bersosial dengan media sosial seperti Facebook atau pesan instan. Selain itu, dengan smartphone kita juga bisa ber-selfie ria untuk menunjukkan sisi narsistik, apakah ini termasuk anda? Namun masih sangat disayangkan, smartphone yang ada saat ini dengan fitur dan banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan dengannya tidak didukung oleh daya tahan baterai smartphone itu sendiri. 

Dengan rata-rata daya tahan baterai smartphone hanya mampu bertahan antara 4-5 jam dengan pemakaian normal. Bagaimana jika abnormal? Maksudnya dengan pemakaian yang lebih dari wajar, update status tiap menit, browsing-browsing ga jelas, lihat-lihat baju di toko online, BBM an, mendengarkan musik dan lain-lain pokonya yang bisa menguras daya baterai.

Berikut ini Cara men-Charge Smartphone dengan Benar:

tips cara mengecas hp yang benar agar baterai awet
Cara mengecas hp

Agar baterai smartphone tidak cepat habis, Jangan Membiarkan Baterai Smartphone habis Total (sampai smartphone mati sendiri)
Sebelumnya trik melakukan pengecasan baterai setelah daya baterai telah benar-benar habis memang masih relevan karena baterai terbuat dari bahan nikel. Smartphone terbaru sekarang sudah menggunakan baterai berbahan Lithium Ion yang cara merawatnya sangat berbeda dengan baterai berbahan nikel dan tentu cara mengecas baterai setelah baterai benar-benar habis sudah tidak relevan lagi. Namun dalam sebulan sekali baterai smartphone juga perlu benar-benar dihabiskan untuk keperluan kalibrasi.


Cara agar baterai hp berumur panjang, Jangan di Cas semalaman
Apakah anda terbiasa mengecas smartphone pada malam hari dan membiarkan kebel charge terhubung semalaman? Jika iya, ternyata hal ini tidak baik untuk kesehatan baterai sobat.
Baterai lithium pada smartphone terbaru sekarang memiliki komponen yang dapat berguna untuk merusak baterai itu sendiri agar baterai tidak meledak. Jika hal ini sering anda lakukan, anda perlu untuk mewaspadainya.

Tips merawat Baterai HP, Hindarkan smartphone dari cahaya matahari langsung
Penyimpanan ideal untuk baterai lithium dengan suhu 15 derajat celcius dan suhu yang masih dapat ditoleransi yaitu minus 40 derajat celcius hingga 50 derajat celcius. Jangan biasakan smartphone terbaru milik sobat diletakkan di dashboard mobil atau di bawah kaca depan mobil karena suhu panas dapat merusak baterai.

Agar baterai hp awet, Hubungkan charger langsung ke soket listrik
Menghubungkan smartphone dengan USB Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel data dinilai kurang aman jika dibandingkan dengan menghubungkan smartphone ke soket listrik secara langsung dengan terlebih dahulu diberi alat stabilizer listrik, ini untuk mengantisipasi tegangan listrik PLN yang sering naik turun.  

Tips cara men-cas HP smartphone dengan benar yaitu ketika smartphone sedang dilakukan pengisian daya, jangan melakukan aktivitas apapun pada smartphone anda, jika ini tetap dilakukan, ke empat cara di atas tidak akan ada gunanya.

Demikian sekilas Cara Benar Men-Charge Smartphone. 
Cara membuat baterai smartphone tetap awet.
Tips agar baterai smartphone tidak cepat habis
Tips cara agar baterai smartphone bertahan lama


1 comment:

  1. Thanks broo sudah di share, saya jadi makin tau nih :)
    http://goo.gl/Ziwnal

    ReplyDelete

Apa Komentar Anda?