Tuesday

Smartphone US $ 20, Memangnya Ada?

CeritaGadget.blogspot.com - Smartphone US $ 20 atau kalau di rupiahkan sekitar Rp. 230.000, memangnya ada?
hp smartphone android murah harga dibawah 1 jutaan
Smartphone Android murah
Menurut anda, berapa harga paling murah untuk pasar smartphone Android sekarang ini? Rp. 700.000 atau Rp. 600.000?

Perancang chip yang banyak produknya dipakai oleh berbagai produsen gadget, ARM memprediksikan bahwa harga pasar smartphone khusunya Android dapat tergelincir hingga dikisaran $ 20  pada tahun ini.

Harga tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan pengumuman Mozila untuk smartphone berbasis Firefox OS yang dibanderol dengan harga US $ 25 pada acara Mobile World Congress 2014 pada bulan Februari yang lalu.



Dengan harga serendah itu, smartphone yang akan hadir akan memangkas habis-habisan spesifikasi hardwarenya.

Menurut sebuah tayangan slide yang ditampilkan oleh ARM pada conferensi tersebut, ponsel pintar itu akan memuat sebuah prosesor  single core yang berbasis ARM Cortex dengan koneksi data 2,5G (EDGE).

Meski tampak miris, Anand Tech mencatat bahwa Cortex A5 masih lebih kencang daripada ARM11 yang tertanam pada iPhone generasi pertama yang dibanderol dengan harga $ 599 saat peluncurannya pada 2007 yang lalu.

Menurut ARM, ponsel android 20 dollaran itu seharusnya sudah bisa muncul dipasaran beberapa bulan ke depan. Perangkat murah sperti ini dapat mendorong pertumbuhan angka pengapalan perangkat smartphone dan tablet kelas menengah ke bawah dalam 5 tahun ke depan.

Artikel Terkait:



Sumber: Kompas


No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?